Pantau Kesehatan Anggotanya, Ratusan Personel Polres Serang Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

852121329_194020

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten hari ini gelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala bagi anggot Polres Serang dan jajarannya di Aula Mapolres Serang. Rikkes berkala ini rencananya digelar selama dua hari, yakni tanggal 22 sampai 23 Mei 2017.

Menurut Paurkes Bag Sumda Polres Serang yang mendampingi tim rikkesla dari Biddokes Polda Banten mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Serang ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Jadi tujuannya adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis,” ujarnya.

Selain itu juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

Dijelaskan, pemeriksaan kesehatan berkala ini dimulai dengan tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah dan urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi Treadmill, pengecekan Ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan,” pungkasnya. (ganjar/id)

About

Check Also

Peduli Kesehatan Personel, Polresta Tangerang Polda Banten Gelar Prolanis

TANGERANG – Jajaran Sidokkes Polresta Tangerang bekerjasama dengan Labkesda Kab. Tangerang mengunjungi mapolsek Balaraja guna menggelar …