Pastikan Lokasi Kunjungan Wapres RI Aman, Satbrimob Polda Banten Lakukan Sterilisasi



Serang- Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten memeriksa dan mensterilisasi lokasi yang akan dikunjungi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin pada Kamis, (20/01).

Kegiatan dipimpin oleh Danden Gegana Satbrimob Polda Banten AKBP Ndaru Istimawan didampingi Wadanden Gegana Satbrimob Polda Banten AKP Tomi Hadi Sumpena.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan lokasi yang akan dikunjungi Wakil Presiden aman. “Hari ini Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melakukan sterilisasi lokasi yang akan dikunjungi oleh Wakil Presiden di wilayah Hukum Polda yang meliputi KP3B Provisi Banten, Kecamatan Munjul Pandeglang dan Kediaman Wakil Presiden Di Tanara,” ujar Dwi Yanto.

Dwi Yanto menambahkan, “Kegiatan sterilisasi yang dilaksanakan oleh Unit Jibom dimulai sehari sebelum Wapres tiba dilokasi acara, hal itu untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya di lokasi kunjungan agar situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

Dwi Yanto juga mengajak kepada semua pihak bekerjasama menjaga keamanan. “Kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat kunjungan Wapres di Wilayah Provinsi Banten,” terang Dwi Yanto.

Sementara itu saat ditemui dilokasi AKBP Ndaru Istimawan mengatakan personel telah mengecek seluruh tempat dan tidak ditemukan benda yang berbahaya. “Kami telah melakukan pengecekan diseluruh sudut lokasi yang akan dikunjungi oleh Wakil Presiden, hasil dari pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang berbahaya, mudah-mudahan semua berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujar Ndaru. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …