Pastikan Malam Pergantian Tahun Aman, Bidpropam Polda Banten Melaksanakan Pengamanan dan Pengawasan Personil Polda Banten



Anyer – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Banten melaksanakan patroli untuk pengamanan dan pengawasan kepada personel Polda Banten dan jajaran dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Maung Tahun 2021 dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2022 di Wilayah Hukum Polda Banten pada Jumat (31/12) lalu.

Pelaksanaan patroli untuk pengamanan dan pengawasan dipimpin oleh Kasubid Provost Kompol Andra beserta personel Subid provost.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra menjelaskan Bidpropam Polda Banten melaksanaka tugas untuk melaksanakan Pengamanan Internal dan Pengawasan terhadap personel Polda Banten dan Polres Jajaran.
“Untuk memastikan personel yang terlibat pengamanan Ops Lilin Maung 2021 melaksanakan tugasnya Bidpropam melakukan patroli untuk pengecekan pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) yang ada di Posko Operasi Lilin Maung 2021 Pospam Mercusuar Anyer,” ujar Nursyah Putra.

“Adapun tugas personel Bidpropam yaitu melakukan pengecekan terhadap kehadiran anggota Polri, sikap tampang, kebersihan, kerapihan sarana dan prasarana yang berada di Pos-Pos tersebut,” tambah Nursyah Putra.

Nursyah putra berharap pengamanan berjalan lancar. “Saya berharap seluruh personel yang terlibat pengamanan melaksanakan tugas sesuai SOP sehingga kegiatan malam pergantian tahun berjalan aman dan tidak ada pelanggaran,” Nursyah Putra.

Saat ditemui di lokasi Pospam Mercusuar Kompol Andra mengatakan bahwa seluruh personel melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP. ” malam ini kami melakukan pengecekan personel yang terlibat pengamanan Ops Lilin Maung 2021 Alhamdulilah dari hasil pengecekan seluruh personel hadir dan tidak ditemukan pelanggaran,” tutup Kompol Andra.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …