Pastikan Pelayanan yang Diberikan Untuk Masyarakat, Kompolnas Kunjungi Pos Pam dan Pos Yan di Anyer

SERANG – Untuk memastikan pelayanan dan pengamanan yang dilakukan oleh personel Polri yang tergabung dalam Ops Lilin Kalimaya 2020, anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Irjen Purn Pudji Hartanto Iskandar kunjungi Pos Pam dan Pos Yan di Mercusuar Anyer, Rabu (30/12/2020).

“Saya dari Kompolnas, ini dalam rangka mengikuti kegiatan operasi lilin 2020 di Polda Banten. Hari ini sesuai dengan jadwal dan sebelumnya juga jadwal itu ada yang namanya pantauan yaitu untuk rapid test kepada para pengunjung di daerah wisata Anyer dan itu dilakukan oleh Polda Banten yang diawasi oleh Dirlantas Polda Banten,” kata Pudji usai meninjau Pos Yan.

Pudji juga mengatakan bahwa pemeriksaan rapid test ini dilakukan setiap hari.

“Pemeriksaan seperti ini dilaksanakan setiap hari kepada masyarakat yang akan melakukan wisata ke Pantai Anyer,” ucap Pudji.

Lanjut Pudji, “Tujuannya adalah yang pertama untuk mencegah meluasnya terpaparnya Covid-19, sehingga dari awal begitu dilakukan pengecekan sudah mengetahui apakah reaktif atau nonreaktif. Yang kedua untuk upaya mencegah supaya masyarakat jangan berbondong-bondong berwisata pada malam tahun baru atau pada saat tahun baru. Yang ketiga kami sendiri dari Kompolnas kami memantau ini sudah secara masif dan maksimal, Ditlantas Polda Banten dan jajarannya di kewilayahan sudah pasti akan melakukan ini. Karena ini sudah merupakan instruksi dari Kapolri. Untuk itu supaya hal ini tercapai dengan bagus bersama-sama masyarakat juga kemudian bisa menghentikan niatnya untuk melakukan kegiatan kunjungan wisata di daerah-daerah wisata tujuannya adalah untuk kebersamaan supaya sama sehat”.

Terakhir Pudji mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh personel Polda Banten kepada para pengunjung wisata pantai Anyer.

“Saya lihat pelaksanaannya cukup bagus dan saya tadi juga sudah tanya kepada masyarakat mereka memberikan apresiasi dalam hal ini mereka tidak takut-takut, mereka tidak segan-segan memeriksakan kesehatannya dan ini dilaksanakan secara gratis,” tutup Pudji.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan perjalanan.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota agar memperhatikan protokol kesehatan. Dan juga Patuhi Surat Edaran Satgas Covid-19,” ujar Edy Sumardi.

“Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, menjaga jarak dan yang terpenting hindari kerumunan,” tandas Edy Sumardi. (Bidhumas)

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Wakapolres Cilegon Kompol Winarno, Kapolsek Anyar AKP Bhakti Yosa. (Bidhumas)

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …