Pastikan Perayaan Tahun Baru 2022 Berjalan Kondusif, Polda Banten Gelar Apel Pengamanan



Cilegon – Polda Banten menggelar apel pengamanan destinasi wisata pantai Anyer menjelang perayaan Tahun Baru 2022  di Mercusuar Cikoneng Anyer pada Kamis (30/12).

Apel pengamanan ini dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo dihadiri Dirsamapta Polda Banten, Wadir Lantas Polda Banten, Kapolres Cilegon, dan Kabag Binops Roops Polda Banten.

“Benar, hari ini kami menggelar apel pengamanan dalam rangka momentum perayaan libur Tahun Baru dapat berjalan aman dan kondusif yang merupakan rangkaian dari Operasi Lilin Maung 2021,” ujar Rudy Purnomo.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan bahwa sebanyak 200 personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Maung 2021 mengikuti apel pengamanan perayaan Tahun Baru.

“Sebanyak 200 personel kami siagakan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat menjelang libur Tahun Baru 2022, tentunya di momentum ini akan adanya mobilitas masyarakat ke tempat wisata Anyer maupun Carita,” kata Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan menjelang Tahun Baru 2022 memiliki 4 sasaran yang wajib kita amankan yakni orang, barang, tempat dan kegiatan.

“Mulai hari ini, kita fokuskan pengamanan pada objek wisata yang ada di pantai Anyer dan Carita baik perhotelan, cottage, dan tempat perbelanjaan, agar optimal dalam memberikan pelayanan pengamanan terhadap masyarakat sehingga aktifitas masyarakat tidak ada gangguan dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Rudy Purnomo.

Diakhir, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menghimbau kepada masyarakat dalam perayaan libur Tahun Baru 2022 agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.

“Polda Banten gencar patroli ke tempat wisata dan perhotelan guna memastikan penerapan dan fasilitas Protokol Kesehatan oleh pengelola tempat dapat berjalan dengan baik, juga kami himbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan Prokes guna mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam perayaan Tahun Baru 2022,” tutup Shinto Silitonga.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …