Lumpuhkan Teroris, Brimob Banten Selamatkan Anggota Dewan

pasukan-anti-teror-satbrimobda-banten-lumpuhkan-kelompok-teroris-dan-selamatkan-anggota-dewan

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Ancaman terorisme tidak saja tertuju kepada personel Polri serta kantor Polisi sebagai target utama, Namun ancaman tersebut ditujukan pula kepada Aparatur Pemerintah dan Kantor – Kantor Pemerintahan. Ancaman terorisme tidak saja tertuju kepada personel Polri serta kantor Polisi sebagai target utama, Namun ancaman tersebut ditujukan pula kepada Aparatur Pemerintah dan Kantor – Kantor Pemerintahan. Untuk itu, Satbrimobda Banten melakukan simulasi penindakan terhadap Kelompok Radikal dan Anti Pancasila. Dalam Pelaksanaannya Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Gatot Mangkurat memimpin langsung kegiatan Latihan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Kamis (27/7) bertempat di ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten (KP3B) Kec. Curug – Kota Serang. Menindak lanjuti Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPU) tentang pembubaran organisasi masyarakat  Radikal dan Anti Pancasila, Gubernur Banten bersama DPRD Provinsi Banten mengeluarkan surat keputusan pembubaran salah satu organisasi masyarakat (ormas) Radikal dan Anti Pancasila di Provinsi Banten.

Pada saat pelaksanaan sidang pleno di gedung DPRD Provinsi Banten sedang berlangsung, ternyata terdapat kelompok tidak dikenal yang melakukan penyamaran dan menyusup masuk di ruang sidang pleno  DPRD Provinsi Banten dan melakukan penembakan secara membabi buta.kemudian kelompok tidak dikenal tersebut melakukan penyanderaan terhadap beberapa Anggota Dewan dan bertahan di dalam gedung DPRD Provinsi Banten, dan kelompok tersebut mengancam akan meledakkan gedung DPRD Provinsi Banten.

Mendapat Laporan tersebut Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Gatot Mangkurat memerintahkan Kaden Gegana AKBP Indra Yanitra menerjunkan Tim Anti Teror (AT) dan Unit Jibom menuju Kantor DPRD Provinsi Banten untuk melaksanakan penindakan terhadap Kelompok yang menyandera Anggota DPRD Provinsi Banten.

Baku tembakpun tidak dapat terelakan karena kelompok Radikal tersebut melakukan perlawanan dengan Menembaki Tim Anti Teror (AT) dengan senjata Api. 30 Menit terjadi Pertempuran di dalam Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov Banten, akhirnya Tim Anti Teror Brimob Banten Berhasil membebaskan sandera Anggota Dewan dan Melumpuhkan Tujuh Pelaku dari kelompok Radikal. Sementara Itu masih terdapat Bahan Peledak yang belum sempat di Ledakan oleh Pelaku yang berda di dalam gedung, dengan sigap Unit Jibom Melakukan Sterilisasi Gudung dan berhasil menemukan tas yang berisi Bahan Peledak untuk selanjutnya dilakukan Disposal.

“Untuk menghadapi ancaman kelompok organisasi radikal dan anti pancasila / terorisme di wilayah hukum Polda Banten, Anggota Korps Brimob Polri Harus Memiliki Kemampuan Khusus Yaitu Kemampuan Lapangan Brigade Mobile Antara Lain Adalah Kemampuan Anti Teror dan Jibom Yang Wajib Dimiliki, Sehingga Menjadikan Anggota Satbrimob Polda Banten Menjadi Personel Yang Terampil Dan Mahir Dilapangan Dalam Melaksanakan Tugas, Kemampuan Khusus Brimob  Itulah Yang Membuat Korps Brimob Polri Menjadi Satuan Elit Polri“

Penulis :  Endang Kurnia
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Kunjungan Kerja Wakil Menteri BUMN ke Cilegon, Personil Sat Brimob Polda Banten Detasemen Gegana Lakukan Sterilisasi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Dalam rangka kunjungan Wakil Menteri I Kementerian BUMN RI Budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *