PASUKAN BRIMOB BANTEN LUMPUHKAN KELOMPOK RADIKAL

img_6516

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Senin (8/5/), Bertempat di Villa Merah Carita, Pandeglang Banten Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan simulasi latihan Penindakan Kelompok Radikal dan Anti Pancasila, kegiatan Latihan tersebut di pimpin langsung Oleh Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Gatot Mangkurat.

Latihan tersebut melibatkan 150 Personel Brimob yang terdiri dari Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana, sebelum pelaksanaan Kegiatan penggerebekan kelompok radikal Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Gatot Mangkurat memimpin pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) untuk mematangkan pelaksanaan kegiatan penindakan kelompok radikal, Tactical Floor Game (TFG).

Latihan kali ini diawali dengan laporan intelijen latihan perihal perkembangan situasi dan kondisi Target Operasi (TO), selanjutnya Dansat Brimob Polda Banten mengeluarkan perintah Operasi kepada Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana untuk melakukan penangkapan terduga Kelompok Radikal dan Anti Pancasila yang berada di Villa Merah Carita Pandeglang – Banten.

Dalam Pelaksanaan simulasi tersebut Batalyon Pelopor melaksanakan Razia terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Anyer menuju Pandeglang dan membuat Perimeter di Sekitaran Villa Merah untuk mempersempit ruang gerak terduga Kelompok Radikal.

Sementara itu satu Unit tim Anti Teror (AT) Detasemen Gegana melaksanakan Penggerebekan di TKP. Tim AT berhasil melumpuhkan 6 (enam) orang terduga kelompok  Radikal, setelah penggerebekan ditemukan Bom di dalam Villa Merah yang belum sempat diledakan oleh pelaku.

Mendapat laporan tersebut Dansat Brimob Polda Banten langsung memerintahkan Unit Jibom Detasemen Gegana untuk mengevakuasi Bom dari dalam Villa untuk selanjutnya dilaksanakan Disposal ditepi Pantai.

Kegiatan Latihan ini merupakan suatu bentuk upaya guna meningkatkan kemampuan bagi perorangan maupun Satuan Brimob dalam memberantas kelompok radikal dan anti pancasila diwilayah hukum Polda Banten. Sehingga dengan kemampuan yang dimiliki oleh anggota brimob, akan semakin percaya diri dalam pelaksanaan tugas. (endang /id)

About

Check Also

Kunjungan Kerja Wakil Menteri BUMN ke Cilegon, Personil Sat Brimob Polda Banten Detasemen Gegana Lakukan Sterilisasi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Dalam rangka kunjungan Wakil Menteri I Kementerian BUMN RI Budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *