Patroli Dialogis Ditsamapta Polda Banten Tangkal Paham Radikal Berkembang

img-20191120-wa0009

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Pandeglang -  Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis sebagai salah satu upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dengan mengendarai sepeda motor, 14 personel Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten menempuh belasan kilo meter ke tempat yang dituju yakni Kp. Banyumundu, Desa Garokgek, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Banten, Selasa (19/11/2019).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIK melalui Kabidhumas Kombes Pol Edy Sumardi SIK MH mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan tumbuhnya paham radikalisme dan anti Pancasila di masyarakat.

“Sasarannya adalah warga yang tinggal di pedesaan. Pasalnya, mereka dianggap lebih mudah untuk dipengaruhi,” kata Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi di Mapolda Banten.

Dikatakan, Kombes Pol Edy Sumardi, dengan mengunjungi dan berdialog dengan warga, diharapkan himbauan Kamtibmas dapat mudah tersampaikan dengan baik.

“Menyentuh langsung dimana warga biasa atau sedang beraktivitas. Sehingga diharapkan penyampaian himbauan lebih efektif,” ujar Kombes Pol Edy Sumardi.

Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau apabila ditemukan atau aktifitas mencurigakan terhadap suatu organisasi maupun perorangan yang menyebar paham radikal, masyarakat dapat melaporkan ke Polsek terdekat.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …