Patroli Dini Hari, Polda Banten Wujudkan Rasa Aman di Tengah Masyarakat

whatsapp-image-2020-02-10-at-10-32-02-2

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, personil Dit Samapta Polda Banten intens lakukan patroli dini hari di wilayah hukum Polda Banten dengan menggunakan kendaraan R4 dengan rute dari Mako Polda Banten sampai ke Jawilan, Kabupaten Serang, Minggu (09/02/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial S.Ik mengatakan bahwa kegiatan patroli dini hari ini merupakan bentuk nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum.

“Kegiatan patroli dini hari ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus sebagai bukti bahwa Polri hadir ditengah masyarakat,” terang Dir Samapta Polda Banten.

Lanjut Dirsamapta, “dalam patrolinya, petugas patroli mengunjungi Polsek Jawilan dan berkordinasi dengan petugas Piket SPKT mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor.”

Menurut Dir Samapta, petugas patroli tak hanya mengunjungi Polsek, tetapi petugas juga melakukan patroli ke perumahan, berdialog dengan warga serta memberikan himbauan kepada security dan pengemudi ojek.

“Petugas juga melakukan patroli ke perumahan Junti Indah untuk berdialog dengan warga serta memberikan himbauan kepada security untuk selalu meningkatkan kewaspadaan tindak kejahatan dikarenakan tingkat kriminalitas/kejahatan yang tinggi pada malam hari. Dan petugas juga menghimbau kepada pengemudi ojek agar selalu menjaga kamtibmas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” katanya.

Situasi lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan.

About

Check Also

GEMBIRA, WARGA PONPES “AL-KHOZINY” TERIMA BINGKISAN KAPOLDA BANTEN

JIPUT — PANDEGLANG.Pendistribusian sejumlah perangkat alat solat Kapolda Banten menandai Jumat terakhir (7/5/21) Ramadhan 1422/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *