Polsek Cilegon, Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Umat Kristiani Saat Beribadah

whatsapp-image-2020-02-09-at-20-02-40

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon, Banten – Memberikan rasa nyaman, aman bagi umat Kristiani melaksanakan ibadah, Polsek Cilegon Polres Cilegon melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadat umat Nasrani di wilayah hokum Polres Cilegon. (09/02/2020).

Pengamanan dilaksanakan setiap akhir pekan (Minggu) yang bertempat di Sekretariat BKSG Indonesia komp.Istana Cilegon Jl. S.A Tirtayasa Kel.Masigit Kec. Jombang Kota Cilegon, jemaat Gereja Bethel Indonesia ( GBI ) Cilegon Kota.

Kegiatan ibadat dipimpin oleh pendeta Alexaxnder dibagi menjadi dua sesi mulai dari jam 07.30 Wib sampai dengan 09.30 Wib dengan jumlah 68 orang dan dari jam 09.30 Wib sampai dengan 11.30 Wib dengan jumlah 80 orang.

Monitoring pengamanan juga dilaksanakan saat pelaksanaan pendidikan Agama Kristen HKBP Maranatha Cilegon ( GBI ) Cilegon Kota, Kegiatan pembelajaran agama Kristen Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dimulai dari jam 11.00 Wib sampai dengan 13.00 Wib yang berlokasi di tempat yang sama. Denga peserta pembelajaran dari kelompok Siswa siswi SD jumlah sekitar 250 beserta orang tua atau pendamping.

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Yudis Wibisana SIk melalui Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman, pengamanan bersamaan dengan peningkatan patroli kewilayahan, selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani melaksanakan ibadah setiap Minggu.

“Rutinitas tersebut juga dalam rangka menciptakan situasi kondisi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif,”tuturnya.

Masih menurut Kompol Jajang, “kegiatan pengamanan sekaligus patroli di setiap tempat peribadatan juga dilaksanakan pada Jemaat Umat Protestan dengan jamaat 105 orang, kegiatan ibadah mulai pukul : 09.00 Wib sampai dengan Pukul 11.00 Wib yang berlokasi di Ruko sebelah toko sepatu Fladeo Jl. Ahmad Yani Kel. Jombang Wetan Kec. Jombang Kota Cilegon,”terangnya.

“Kita juga melaksanakan monitoring dan pengamanan ibadah Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) WTC pada pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib dengan jumlah jamaat 110, yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Saiki Jl. Ahmad Yani kel. Sukmajaya Kec. Jombang Kota Cilegon.”tutup Kompol Jajang

About

Check Also

Kasi Humas Polres Lebak Polda Banten, Pimpin Apel Pendistribusian Kotak Suara ke Desa

Lebak – Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kab.Lebak, khususnya di Di Kec.Muncang, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *