Patroli R2 Ditsamapta Polda Banten: Hadir Ditengah Masyarakat, Cegah Gangguan Kamtibmas

whatsapp-image-2020-02-10-at-19-32-29

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polda Banten, Personil Direktorat Samapta Polda Banten patroli dengan menggunakan roda dua di wilayah hukum Polres Pandeglang Polda Banten. Senin (10/02/2020) pukul 08. 00 Wib..

Patroli Dit Samapta Polda Banten menggunakan kendaraan patrol R2, guna memudahkan dalam melaksanakan patroli di tengah masyarakat, seperti halnya di wilayah Polsek Menes, Alfamart Menes dan tempat keramaian Pasar Menes.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH MH melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan dengan dilakukan patroli roda dua untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah Banten menjadi kondusif.

“Kami menyisir daerah dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten, Baros, Cadasari, Cigadung, Alun-alun Pandeglang, Saketi hingga Menes dengan kekuatan personel 8 orang. Personel yang melaksanakan patroli selain menyisir wilayah yang dianggap rawan juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada petugas Alfamart, petugas parkir maupun masyarakat yang sedang berkumpul.”ujar Kombes Pol Jondrial.

Masih menurut Jondrial, himbauan kepada masyarakat tersebut guna mengingatkan kembali agar waspada dan berhati-hati dalam menyimpan kendaraan serta kepada petugas parkir agar tetap waspada dalam menjalankan tugasnya,” tutur Kombes Pol Jondrial.

“Tak lupa personil mengingatkan Kepada warga, apabila di sekitar Lingkungan terjadinya Gangguan Kamtibmas segera Laporkan ke Polsek atau Polres terdekat atau bisa menghubungi Personil Patroli,” tambanya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, SIk MH menjelaskan patroli dengan menggunakan roda dua dan personil Ditsamapta Polda Banten ditekankan dalam melaksanakan patroli selalu berada ditengah masyarakat guna berdialog dan memberikan himbauan-himbauan terkait kamtibmas, ”ujarnya.

“Pesonil Dit Samapta juga singgah di Polsek Menes guna berkoordinasi, mengenai wilayah atau titik yang dianggap rawan dengan tindak kriminalitas dengan begitu personil melintasi wilayah tersebut agar tidak terjadinya gangguan Kamtibmas,”terang Kombes Pol Edy.

“Situasi lokasi dan jalur yang di lalui regu patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas maupun kejahatan jalanan,” tutupnya.

About

Check Also

Perhatian Khusus Polda Banten Terhadap Penyandang Disabilitas pada kegiatan Vaksinasi Covid-19

Serang-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten berikan perhatian khusus bagi siswa siswi Penyandang disabilitas yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *