Patroli Rutin Ke Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Kunjungi Tokoh Ulama

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan membina kerukunan hidup di lingkungan warga masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten secara rutin melalui kegiatan patroli menyambangi para tokoh ulama di Desa binaannya, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”. Jum’at (13/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk konsisten dalam menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan para tokoh ulama di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIGADIR Arie Sufriyadi, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Winong dalam setiap melaksanakan patroli sambang ke Desa binaannya, selalu berusaha menyempatkan diri untuk sowan terhadap tokoh ulama di lingkungan warga masyarakat, seperti pada hari Kamis (12/01), dengan bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Dayat, yang merupakan salah satu tokoh ulama sekaligus pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah di lingkungan kampung Cibanteng Rt 006/001, Desa Winong.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa semakin mempererat kedekatan emosional dan menjalin komunikasi yang harmonis sebagai sarana dalam mengajak warga masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara kondusifitas lingkungan tempat tinggalnya, “Ujar Arie Sufriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh ulama di Desa binaannya tersebut, mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan warga masyarakat, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polsek Cinangka Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan “SOWAN SESEPUH”

  Cilegon -Bhabinkamtibmas Cinangka melaksanakan giat berupa “SOWAN SESEPUH” Kepada Sdr Oken Tokoh Agama Desa …