Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Kapolda Banten Bagikan 500 Paket Nasi Box Kepada Anak Yatim, Santri dan Penyandang Disabilitas

 

KOTA SERANG – Sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi covid-19, Polda Banten bagikan sebanyak 500 paket nasi box kepada masyarakat yang berada di Kota Serang. Diantaranya kepada anak yatim, santri, pedagang asongan, tukang ojek dan penyandang disabilitas.

Saat ditemui, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polda Banten kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19.

“Hari ini saya baru saja menyalurkan bantuan dari Bapak Kapolda Banten berupa 500 paket nasi box untuk makan siang. Dan bantuan ini di khususkan kepada anak-anak yatim-piatu, para santri, pedagang asongan, tukang ojek dan penyandang disabilitas,” ujar Shinto Silitonga. Sabtu, (14/08/2021).

“Dan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Banten kepada masyarakat yang saat ini benar-benar terdampak akibat pandemi covid-19 ini,” imbuhnya.

Shinto Silitonga menjelaskan, bantuan paket nasi box tersebut telah dibagikan ke beberapa titik di wilayah hukum Polda Banten.

“Terkait pembagiannya, kita telah membagikan kepada anak-anak yatim yang berada di Kp Jaha, Ponpes An-Nur di Kel Pager Agung, Madrasah Diniyah Awaliyah Al-Kharimah di Kp Turus, pangkalan ojek di pertigaan Parung, Ponpes Nailul Amanah Ummat di Kel Karundang, Yayasan Yatim Piatu Baithul Rohman di Kecamatan Kasemen, Yayasan Panti Asuhan Nurul Islam di Kel Lopang, Ponpes Tazwiz Quran di Kel Kagungan, Ponpes Raudhatul Quran Al Muktadin di Kp Ciruas Kulon dan kepada kaum disabilitas tuna rungu di perumahan Persada Banten,” jelasnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19 seperti ini, sangat banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Dan salah satunya ialah pondok pesantren dan anak-anak yatim, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kita” imbuhnya.

“Untuk itu saya juga mengajak kepada para dermawan untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang saat ini terdampak pandemi covid-19, kita harus bahu membahu untuk membantu mereka,” tutupnya.

Sementara itu, Fathul Mu’in selaku pimpinan Pondok Pesantren An-Nur mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Banten, dimana bantuannya sudah kami terima dengan baik. Dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak santri, semoga kebaikan Bapak Kapolda Banten dibalas oleh Allah SWT. Dan juga semoga Polda Banten semakin jaya,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ustadz Martono selaku Pengurus Yayasan Yatim Piatu Baiturrahman. Ia merasa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak di Yayasan Yatim Piatu Baiturrahman.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolda Banten yang telah memberikan bantuan makan siang, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami di panti asuhan ini,” ucap Ustadz Martono.

“Kami mendoakan agar Bapak Kapolda Banten dan seluruh anggota Polda Banten diberikan kesehatan serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …