Peduli Kesehatan Biddokkes Polda Banten Berikan Penyuluhan PMS

img-20190918-wa0044

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Urusan Pelayanan Kesehatan (Uryankes) Subbidkespol Biddokkes Polda Banten melakukan Penyuluhan Kesehatan tentang Penyakit Menular Seksual (PMS) di Aula Polres Serang Kota, Rabu (18/09/209).

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Dokkes AKBP dr. Nariyana menyatakan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Penyakit Menular Seksual (PMS).

“Penyuluhan untuk memberikan edukasi cara mencegah PMS, ini merupakan bentuk perhatian Uryankes Subbidkespol Biddokkes Polda Banten terhadap kesehatan masyarakat sekaligus langkah preventif mencegah penyakit menular seksual di wilayah hukum Polda Banten,” katanya.

Nariyana menjelaskan, sudah kita ketahui bersama, bahwa penyakit menular PMS belum diketemukan obatnya, dan sudah menelan banyak korban jiwa. Untuk itu, pemahaman ini sangat penting disampaikan kepada semua lapisan masyarakat.

“Bahaya PMS dinilai sangat penting untuk dipahami oleh para pemuda, terlebih para pelajar yang berada di wilayah hukum Polda Banten, kepada warga masyarakat agar tahu cara-cara pencegahan PMS dan agar dapat memahami secara baik demi menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Ia menambahkan dalam memberikan pemahaman kesehatan bagi warganya dan penyuluhan ini penting agar masyarakat lebih peduli untuk merawat kesehatannya.

“Penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat dan pelayanan kesehatan, berharap yang hadir dapat memberikan pengetahuan kesehatan kepada keluarga maupun lingkungannya,” pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …