Pelihara Kamtibmas, Ditsamapta Polda Banten Gencar Patroli Dialogis

whatsapp-image-2019-11-22-at-12-41-40

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Direktorat Samapta Polda Banten terus berupaya meningkatkan kenyamanan terhadap masyarakat menjadi kunci paling utama. Dengan menggunakan Roda 4 personil Ditsamapta melakukan Patroli ke wilayah Polsek Menes, Alfamart (Menes) dan Desa Pasirwaru (Menes), Kamis (21/11/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si melalui Dir samapta Kombes Pol Jondrial, Sik menyatakan dengan melakukan patroli dengan cara mengunjungi polsek Menes, Serta berkoordinasi dengan anggota Polsek Menes mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor maupun kejahatan lainnya dengan hasil rawan terjadinya curanmor maupun curas diwilayah polsek menes, dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Patroli R4 Ditsamapta Polda Banten ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Jondrial

Lebih lanjut, Dirsamapta menjelaskan selain melaksakan patroli, anggota patroli juga
melakukan dialog dengan Petugas Alfamart menghimbau untuk berhati-hati dengan tindak kejahatan di malam hari dan jangan lupa memeriksa aliran listrik setelah menutup toko.

“Tim juga langsung dialog dan menghimbau kepada beberapa beberapa warga agar berhati hati terhadap pencurian kendaraan dan apabila ada gangguan kamtibmas untuk segera lapor ke polsek terdekat,” jelas Jondrial.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P SIK, M.H, menambahkan dengan adanya patroli tersebut, Edy berharap kepada masyarakat supaya tetap waspada dan selalu berhati hati dalam melaksanakan kegiatan, jika tinggalkan rumah maka pastikan rumah dalam kondisi terkunci, hindari kumpul-kumpul yang berbaur negatif dan jangan mudah menerima informasi yang tanpa jelas sumbernya. Saring dahulu sebelum di Sharing.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli,” tutup Edy.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …