Pelihara Kemanan Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Berdayakan Peran Ibu

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengajak peran serta dari para emak – emak di Desa binaan sebagai salah satu upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan lingkungan yang kondusif. Selasa (20/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas sudah menekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, Senin (19/09) melaksanakan patroli rutin dengan bersilaturahmi terhadap Sdri ibu Jaminah, salah satu tokoh emak – emak di lingkungan Kp Saraga Rt 003/001, Dsa Mancak, berupaya mendekatkan diri dan menjalin komunikasi dalam rangka mengajak peran sertanya dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Melalui melalui kegiatan tersebut bisa sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap potensi gangguan kamtibmas serta menggali berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ujar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaannya tersebut, mampu memberikan motivasi dan semangat terhadap kalangan para emak – emak untuk bisa berperan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …