Home / Uncategorized / PEMERIKSAAN RUANG TAHANAN DAN KESEHATAN TAHANAN

PEMERIKSAAN RUANG TAHANAN DAN KESEHATAN TAHANAN

whatsapp-image-2016-09-15-at-06-57-25tribratanewsbanten.com Kepolisian Sektor Pasarkemis melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan. Rabu malam (14/9). Jam 21.22 Wib.

Pengacekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Pelaksanaan pengecekan ruangan yang dihuni 6 tahanan, Pawas Ajun Inspektur Polisi Satu Suwandoko dibantu oleh piket fungsi dan piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pasarkemis, Aiptu Zaenudin.Dalam pengecekannya petugas menananyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.

Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, kemudian petugas SPKT saya wajibkan untuk kontrol ruang tahanan setiap satu jam sekali dan sekaligus melakukan absensi, kata Pawas Aiptu Suwandoko.

Pelaksanaan cek ruang Tahanan oleh Pawas beserta piket Spkt Polsek Pasarkemis merupakan langkah preventif Polsek Pasarkemis terhadap terjadinya kemungkinan buruk dan menepis persepsi masyarakat mengenai hal-hal buruk yang terjadi di dalam tahanan.

Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih mengatakan, pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya.

Alhamdulillah 6 tahanan dalam keadaan sehat semua, tidak ada yang sakit,kata pawas Aiptu Suwandoko.

-Humas Polresta Tanggerang-

About admin

Check Also

img-20190409-wa0235-1

Polsek Cikupa Polresta Tangerang Berhasil Gagalkan Pembegalan Sepeda Motor di Citra Raya

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Tim Resmob Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten berhasil meringkus pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *