Home / News / Pemilihan Kepala Daerah 2018, 170 Ribu Anggota Polri Disiagakan

Pemilihan Kepala Daerah 2018, 170 Ribu Anggota Polri Disiagakan

Gambar terkait

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Mabes – Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Drs. Setyo Wasisto, S.H mengatakan Polri siap terjunkan 170 ribu personel kepolisian ke setiap daerah untuk mengawal jalannya Pilkada Serentak 2018 mendatang. –

“Polri akan melibatkan sebanyak 170 ribu personel untuk kawal Pilkada Serentak 2018,” ungkap Kadiv Humas Polri di Jakarta, Kamis, (30/11).

Setidaknya akan ada 171 daerah, meliputi 17 provinsi terdiri dari 39 kota dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi.

Polri akan terjunkan ratusan ribu personelnya ke setiap daerah yang sedang menggelar Pilkada Serentak 2018, kecuali di Yogyakarta dan Papua Barat.

“Pesta demokrasi ini butuh pengamanan yang maksimal. Untuk itu keterlibatan Polri disiagakan, apa pun yang akan terjadi, polisi siap,” tegas Irjen Polisi Drs. Setyo Wasisto, S.H.

Kadiv Humas Polri menambahkan, “Dalam proses pengamanan salah satu yang jadi kendalanya ialah sulitnya melakukan pergeseran pasukan.”

Namun, tak perlu khawatir karena TNI akan turut serta membantu proses pengamanan Pilkada Serentak 2018.

Terutama untuk wilayah-wilayah yang berpotensi rawan isu-isu sensitif yang dapat berdampak mengganggu kelancaran dalam pesta demokrasi tersebut.

                                          
Editor   : Muridi
Publish : iman
Sumber : tribratanews

About admin

Check Also

whatsapp-image-2018-07-19-at-00-14-21

Film 22 Menit Mengingatkan Masyarakat, Untuk Tidak Takut dengan Terorisme

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang- Hari Pertama Pemutaran film #22 Menit, Kepolisian Daerah Banten,  Jajaran Polres, bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *