Pemprov Banten Gelar Rakor Persiapan Hadapi Idul Fitri 1438 H

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang - Pemerintah Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah dalam rangka kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H/2017. Rapat dipimpin Gubernur Banten Wahidin Halim, di Pendopo KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (14/06).

Rakor juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Banten Ranta Soeharta, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Wakapolda Banten Kombes Ana Suhanan, Unsur Forkompida Banten, sejumlah kepala daerah, Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten dan instansi terkait.

Agenda utama pada rakor ini adalah membahas berbagai persiapan segala sektor yang ada di Provinsi Banten, mulai dari persiapan ketersediaan dan kebutuhan bahan makanan pokok (sembako) menjelang idul fitri, persiapan jalan jalur mudik, ketersediaan dan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM), pencegahan tindak kriminal atau kemanan masyarakat, persiapan ketersediaan dan kesiapan transportasi darat, laut, dan udara.

Dalam rakor tersebut Gubernur meminta kepada semua pihak para pemangku kepentingan agar dapat mengoptimalkan kesiapannya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri serta bisa melayani masyarakat dengan baik

“Ini merupakan tanggung jawab kita semua, kesiapannya juga melibatkan pusat dan daerah,” kata Wahidin.

Gubernur juga menjelaskan, terkait jalur mudik yang masih rusak yang masuk kewenangan provinsi akan segera diperbaiki.

“Saya juga sudah melaporkan ke Presiden terkait jalan nasional yang masih rusak untuk segera diperbaiki, karena dibanten masih ada jalan yang rusak,” ujarnya.

Gubernur Wahidin juga meminta bantuan Bupati/Walikota, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di daerahnya masing-masing. Menurutnya, ini menjadi bagian dari konsep pemerintahan dimana negara hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui pelayanan masyarakat.

Sementara itu Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi tahap awal dengan pihak terkait seperti Pemda, ASDP Merak, PT Marga Mandala Sakti selaku pengelola jalan tol Tangerang Merak serta Dinas terkait. Rapat tersebut membahas persiapan pelayanan arus mudik di Banten terutama yang menjadi perhatian khusus di Pelabuhan Merak.

Pihaknya juga mengaku akan mengantisipasi kerawanan-kerawanan saat arus mudik dan idul fitri nanti.

“Selain kasus kecelakaan lalu lintas, kasus lainnya yang menonjol yaitu masih maraknya pencurian malam hari, pendurian rumah kosong, pembiusan atau hipnotis. Ini harus kita antisipasi bersama,” ungkapnya.

Penulis : tim
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …