Arus Mudik Lebaran, Ada 235 Pos Pengaman di Sepanjang Jalur Mudik Jakarta-Merak

apel-pamen-2

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang - Kepolisian Daerah Banten mendirikan sebanyak 235 pos selama arus mudik Lebaran 2017. Pos akan didirikan di sepanjang jalur mudik dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak.

Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanan mengatakan, pihaknya akan menempatkan personel di titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan selama arus mudik lebaran.

Pos-pos pengamanan tersebut didirikan untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif sehingga masyarakat yang akan pulang kampung nyaman selama perjalanan.

“Sepanjang jalur arteri fokus utama pengamanan di pasar tumpah, dan pintu gerbang pabrik seperti di Nikomas,” kata Wakapolda.

Sedangkan di jalan Tol Tangerang-Merak, kemacetan diprediksi akan terjadi di Gerbang Tol Cikupa, dan Gerbang Tol Merak.

“Di tol gate (pelabuhan merak) terjadi antrian karna harus membayar disitu, prosesnya cukup lama, satu kendaraan bisa satu menit proses untuk membeli tiket,” katanya.

Untuk mengantisipasinya, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan PT ASDP dengan membuka dermaga VI.

Rencananya, dalam oprasi Ramadnya Kalimaya 2017 mendirikan pos penjaga dan pengatur (gatur) sebanyak 190, 35 Pos Pam, 8 Pos pelayanan dan 2 pos terpadu di wilayah hukum Polda Banten.

Sumber : okezone.com
Editor    : P Winoto
Publish  : iman

About

Check Also

Pengamanan Vaksinasi Di Kantor Desa Silebu Oleh Polsek Kragilan Polres Serang Untuk Warga Silebu Kec Kragilan Kab Serang

KRAGILAN – Pengamanan Vaksinasi Di kantor Desa Silebu Oleh Anggota Polsek Kragilan Polres Serang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *