Pendekatan Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Dengan Tokoh Masyarakat

POLRES SERANG – Dalam mendekatan diri dengan tokoh masyarakat desa binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Petir melaksanakan Patroli KRYD dan sambang desa warga binaanya oleh Bripka Eko Sumpono yang bertugas sebagai Pembina Desa Kadugenep Kecamatan Petir. Sabtu (4/11) pukul 12.25 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” dan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian “Ngariung” dalam optimalisasi Bhabinkamtibmas dalam menjag Kamtibmas didesa binaannya, dengan kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan para tokoh baik tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

“Dalam sambang desa yang dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh Pak Bhabin dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warganya. Pada kesempatan ini, kami memberikan himbauan kepada warga untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya C3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan dala memarkirkan kendaraan di tempat yg aman dan mudah diawasi serta menggunakan kunci ganda”, ungkapnya.

“Kemudian kami mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, tutur Bripka Eko.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …