Pendekatan Secara Preventif, Personel Polsek Pandeglang Patroli Sambang Dialogis Antisipasi Kenakalan Remaja

Pandeglang – Polsek Pandeglang Polres Pandeglang melalui AIPDA Iwan Rudiawan selaku Bhabinkamtibas Kel Pagerbatu kecamatan Majasari melaksanakan sambang dan silaturrahmi kebeberapa anak remaja sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja pada Minggu, (19/06/2022).

Kegiatan sambang ini dengan mengajak dialog secara humanis kepada para pemuda dan masyarakat yang ada di Kp. Pakuhaji Girang Kelurahan Pagerbatu.

AIPDA Iwan Rudiawan mengatakan, “Sambang dengan cara Door to Door Sistem (DDS) kepada warga masyarakat  atau remaja  yaitu Asep, Nono dan Komar dengan selalu  mengingatkan kepada anak-anak remaja di Kp. Pakuhaji Girang  untuk tidak menggunakan knalpot racing karena akan mengganggu warga masyarakat dengan suara bisingnya”.

“Berharap untuk koordinasi dengan anggota Polsek Pandeglang bila ada informasi atau kejadian yang sifatnya kriminal di sekitar rumah guna membuat situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

“Sambil memberikan pesan Kamtibmas juga kita tetap menghimbau masyarakat untuk memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjalankan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan (3M),” harapnya.

Keluhan atau harapan warga masyarakat dengan kurangnya pengawasan dari orang tua terhadap anaknya yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot racing yang dapat mengganggu ketertiban umum dilingkungan warga masyarakat.

“Pada kesempatan yang sama juga menyampaikan beberapa pesan tentang bahaya kenakalan remaja, menghimbau dan mengajak para pemuda serta anak remaja untuk membantu dalam upaya meningkatkan Kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya,” tandas Iwan.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …