Pengamanan di Sindang Jaya, Polresta Tangerang Kerahkan Ratusan Personel Gabungan

whatsapp-image-2017-10-20-at-15-32-04

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Ratusan personel gabungan melaksanakan apel pengamanan di Komplek Suvarna Sutra, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/10).

Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif mengatakan, ada sekitar 342 pasukan pengamanan yang terdiri dari personel Polresta Tangerang, Brimob Polda Banten, TNI, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan, pelaksanaan apel merupakan bentuk kesiapsiagaan serta sebagai sarana untuk memberikan arahan pelaksanaan tugas yang humanis kepada anggota.

“Meski istigosah tidak jadi dilaksanakan, namun sebagai bentuk antisipasi, kita laksanakan apel pengamanan agar baik masyarakat mau pun pihak pengembang merasa tenang,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, dalam pelaksanaan pengamanan objek, anggota diwajibkan bersikap santun. Dengan begitu, warga yang melintas atau warga sekitar akan merasa nyaman dengan kehadiran pasukan pengamanan.

“Bila ada yang merusak, anggota akan bertindak tegas, tapi dalam keadaan normal anggota hanya berjaga,” terangnya.

Untuk diketahui, rencana pelaksanaan istigosah dan doa bersama yang sedianya akan dilaksanakan di areal pembangunan Sekolah Santa Laurensia pada Jumat ini batal dilaksanakan. Hal itu seiring telah tercapainya kesepakatan antara warga, pengembang, dan pemerintah daerah.

“Yang terpenting semua bisa menahan diri dan selektif terhadap isu dan informasi yang belum jelas kebenarannya. Sampaikan aspirasi dan laksanakan kegiatan dengan damai sesuai aturan hukum,” tandas Kapolres.

Penulis : Andriatna
Editor   : muridi
Publish : iman

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …