Pengamanan Vaksinasi Di Gerai Pesisi Polri Oleh Polsek Ciruas Untuk Disabilitas dan Bumil di Kantor Desa Penggalang

SERANG – Pengamanan Vaksinasi Di Gerai Pesisi Polri Oleh Polsek Ciruas Polres Serang untuk warga masyarakat penyandang Disabilitas dan Ibu Hamil (Bumil) bertempat di Aula Kantor Desa Penggalang Kec Ciruas, Kab. Serang, Kamis (26/8/2021) pukul 08.00 WIB.

Adapun selaku Petugas Nakes/ Vaksinator dari UPT Puskesmas Ciruas dengan Penanggung jawab Dr. Ari Widodo ( Kepala UPT Puskesmas Ciruas ) dan PJ. keamanan AKP SYARIF HIDAYAT (Kapolsek Ciruas).

Tahapan Vaksinasi melalui standar prokes dengan 5M, dimulai dengan Pendaftaran, Screning, Vaksinasi dan Observasi.

Pada kegiatan tersebut telah divaksinasi bagi warga penyandang Disabilitas untuk Dosis 1 : 3 org dan Bumil Dosis 1 : 10 org.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolsek Ciruas, Akp Syarif Hidayat mengatakan, pada hari ini pihaknya bersama UPT Puskesmas Ciruas menggelar vaksinasi dengan sasaran Ibu Hamil dan penyandang disabilitas di Kantor Desa Penggalang.

“Vaksin diberikan ketika kehamilan sudah memasuki kehamilan 13 minggu keatas. Sementara itu untuk penyandang disabilitas didampingi oleh keluarga yang bersangkutan,” ucap Kapolsek Ciruas.

Pada kesempatan memantau pelaksanaan vaksinasi Kapolsek mengharapkan agar semua ibu hamil dapat memperoleh vaksin covid-19, sebab ibu hamil termasuk yang rentan terhadap penyebaran covid-19. Kesehatan Ibu hamil sangat penting guna menyiapkan kelahiran bayinya, karena itu ibu hamil harus rajin memeriksakan kehamilannya termasuk untuk memperoleh vaksin covid-19.

Kapolsek Ciruas juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang mendampingi warga penyandang disabilitas sebab setiap masyarakat apapun keadaannya termasuk penyandang disabilitas berhak untuk memperoleh vaksin covid-19 guna kesehatan bersama.

Terpantau secara umum Kegiatan Vaksinisasi selesai pukul 12.00 WIB, Situasi berjalan aman Kondusif.

About admin _

Check Also

Ratusan Masyarakat dan Pelaku Usaha Wisata Negeri Diatas Awan Antusias Ikuti Vaksinasi Alumni Akpol 1999

Lebak – Ratusan masyarakat dan pelaku usaha Wisata Negeri diatas Awan Desa Citorek Kecamatan Cibeber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *