Pengaturan Lalulintas Pagi, Wujud Pelayanan Ditsamapta Polda Banten Kepada Masyarakat

whatsapp-image-2020-06-11-at-12-23-25

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Pagi hari saat masyarakat memulai aktivitasnya, Ditsamapta Polda Banten menempatkan personelnya untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di berbagai tempat wilayah hukum Polda Banten, Kamis (11/06/2020) pukul 06.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas,” ucapnya.

Lanjutnya, “Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Ditsamapta Polda Banten untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan”.

Noerwiyanto juga menjelaskan bahwa dalam giat pagi tadi, 10 personel Ditsamapta Polda Banten membantu menyebrangkan masyarakat dan kendaraan yang keluar masuk Perumahan Rss Pemda, Citra Gading dan Serang Hijau dan melancarkan kendaraan di Simpang Mayabon dan Jembatan Bhayangkara.

Sementara itu, Andre tukang parkir di Jembatan Bhayangkara berterimakasih kepada personel Ditsamapta Polda Banten yang sudah membatu untuk melancarkan lalulintas di Jembatan Bhayangkara.

“Terimakasih kepada bapak Polisi yang sudah membatu untuk melancarkan lalulintas di Jembatan Bhayangkara sehingga tidak terjadi kemacetan,” katanya.

Ditemui di lokasi berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan dengan adanya personel Ditsamapta Polda Banten yang mengatur lalulintas di pagi hari diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

“Personel melakukan rawan pagi atau yang sering disebut dengan istilah Strong Point atau Police Hazard merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang akan memulai aktivitas dipagi hari dengan kegiatan penjagaan dan pengaturan, supaya dapat terwujudnya ketertiban dalam berkendara,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pendampingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *