Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB diraih Polres Cilegon Polda Banten

Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB diraih Polres Cilegon Polda Banten

Cilegon- Polres Cilegon Polda Banten meraih penghargaan kategori pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Capaian tersebut diterima langsung oleh Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri.pada hari Selasa, (21/2/2023).

Eko “mengatakan merasa terhormat atas kehadiran Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin dalam kegiatan pemberian penghargaan kategori pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dalam acara tersebut sebanyak 47 dari 332 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro se-Indonesia menerima penghargaan serupa.

“Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan menyerahkan penghargaan bagi 47 unit kerja Polri yang berpredikat pelayanan prima,” ujarnya.

“Atas capaian tersebut, Eko”merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang ada di Mapolres Cilegon Polda Banten yang selama ini sudah bersusah payah untuk membangun birokrasi publik yang lebih baik dengan hasil Polres Cilegon Polda Banten mendapatkan penghargaan berpredikat pelayanan prima dan Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada personil Polres Cilegon Polda Banten,” tuturnya.

Eko menegaskan, “Akan terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih serta menjaga kekompakan tetap semangat dalam bekerja serta solid selalu,” tandasnya.

Kemenpan RB pada tahun 2022 lalu telah melaksanakan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) di 332 Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro di Indonesia, dengan menilai pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Evaluasi pelayanan publik dimaksudkan untuk mengetahui implementasi dan mendorong perbaikan kedepannya.

Tujuan diselenggarakannya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik lingkup Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro tahun 2022.”tutup AKBP Eko Tjahyo Untoro selaku Kapolres Cilegon Polda Banten.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …