Penguatan Manajemen Media, Polda Banten Jalin MoU dengan Radio Republik Indonesia


Serang – Dalam rangka penyiaran informasi publik dan penguatan manajemen media, Polda Banten menggelar penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Radio Republik Indonesia (RRI) di Ruang Perjamuan Polda Banten pada Jumat (01/04).

Kegiatan ini dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari diikuti Kepala RRI Jakarta Nazwin Ahmad, Kepala Bidang Teknik dan Media Baru RRI Jakarta Mugiamano, Koordinator SP RRI Banten Suyipto serta dihadiri Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga.

Wakapolda Banten dalam kesempatannya menyampaikan sambutan Kapolda Banten mengatakan bahwa Polri membutuhkan peran pers sebagai mitra kerja dan kontrol sosial.

“Pers juga dapat menjadi salah satu akses keterbukaan dan akuntabilitas publik terhadap kinerja Polri. Terlebih saat ini, Polri tengah melakukan berbagai pembenahan, baik terkait kinerja dan perubahan kultur, yang seluruhnya diharapkan mampu membentuk kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Ery.

Ery menambahkan jika kepercayaan publik terhadap Polri erat kaitannya dengan informasi yang beredar di media, salah satunya siaran radio.

“Kami sangat bersyukur karena insan radio telah berperan besar dan menjadi salah satu unsur terpenting bagi Polri dalam membentuk public trust,” tambah Ery.

Diakhir sambutannya, Ery mengungkapkan pihaknya sangat senang dan mengapresiasi atas terjalinnya kerjasama terkait penyiaran informasi publik dan penguatan manajemen media.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan RRI yang telah bekerja sama dan memberikan dukungan bagi terlaksananya tugas Polda Banten. Saya berharap ikatan silaturahmi dan kerja sama yang telah terjalin antara Polri dan insan radio dapat terus ditingkatkan pada masa yang akan datang,” tutup Ery.

Sementara itu, Kepala RRI Jakarta Nazwin Ahmad, menambahkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kerja sama atau MoU Polda Banten dengan Radio Republik Indonesia.

“Momentum sinergi akan kita kuatkan dengan penandatangan nota kesepahaman ini, menjadi penguatan bagi kita untuk memberikan pelayanan kepada mayarakat dibidang penyiaran informasi publik,” ucap Nazwin Ahmad.

Nazwin menuturkan jika pihaknya sangat senang dapat bersinergi dengan Polda Banten dalam memberikan pelayanan informasi bagi msyarakat.

“Kerja sama ini tentunya kami sambut dengan antusias karena sesuai dengan fungsi media radio kami sebagai media yang mendidik pendengarnya, media yang memberikan informasi benar sesuai fakta dan tidak hoax,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Implementasikan Comander Wish Kapolda Banten, Anggota Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Yuk Ngopi Wae

Polsek Kramatwatu Polresta Serkot | Anggota Polsek Kramatwatu Brigpol Eki.s Anggota polsek kramatwatu melaksanakan program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *