Pererat Silaturrahmi Bhabinkamtibmas Polsek Mauk Polresta Tangerang Bripka Fahrudin Sambang Perangkat Gunung Sari


Jajaran Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten melalui Bhabinkamtibmas Bripka Fahrudin sambang perangkat Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pererat silaturrahmi serta menyampaikan pesan kamtibmas, Senin (18/4/2022).

Pelaksanaan kegiatan sambang desa bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminal dan selain itu juga dapat berbagi informasi serta memberikan pesan -pesan kamtibmas kepada perangkat desa agar dapat menyampaikan kepada warga di desanya agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Hal tersebut merupakan langkah Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan peran serta perangkat desa dalam pemeliharaan Kamtibmas disekitar lingkungan desa.

“Polri mengharapkan kerjasama dan peran serta perangkat desa dalam menjaga situasi kamtibmas,” ungkap Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono.

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten AKP Yono Taryono mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang desa dapat membangun komunikasi aktif dan menjalin sinergritas dengan semua warga binaan.

“Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat yang aman dan kondusif perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, termasuk perangkat desa,” pungkasnya.

Kemudian, dirinya juga menghimbau semua perangkat desa untuk sama-sama mengedukasi warga untuk disiplin prokes meski sudah di vaksin atau pun belum.

“Kamtibmas dan Covid-19 bukan saja tanggungjawab TNI-Polri dan Pemerintah, akan tetapi peran serta masyarakat juga di butuhkan,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …