Perhatian Khusus Polda Banten Terhadap Penyandang Disabilitas pada kegiatan Vaksinasi Covid-19

Serang-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten berikan perhatian khusus bagi siswa siswi Penyandang disabilitas yang akan divaksinasi di Klinik Biddokkes Polda Banten, Kamis (21/10).

Kabid Dokkes Polda Banten KBP Dr. Agung Widodo menyampaikan, klinik Biddokkes Polda Banten menerima kedatangan 57 siswa-siswi Sekolah Khusus Negeri 02 Kota Serang untuk divaksinasi Covid-19 dosis ke-2.

“Hari ini kami menerima kedatangan siswa siswi sekolah khusus penyandang disabilitas yang berjumlah 57 orang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ke-2”, kata Agung Widodo.

Dalam melaksanakan vaksinasi tersebut Biddokes Polda Banten memberikan perhatian khusus yaitu para siswa tidak perlu mengantri seperti peserta vaksinasi lainnya, dimana siswa langsung menunggu diruang vaksinasi.

“Kita berikan perhatian khusus kepada siswa penyandang disabilitas, dimana mereka tidak perlu antri atau langsung masuk keruangan vaksinasi untuk melakukan vaksinasi” ujar Agung Widodo

Agung Widodo menjelaskan bahwa siswa siswi sekolah khusus Negeri 02 Kota Serang sebelumnya telah divaksinasi dosis pertama di klinik Polda Banten, dimana meraka datang dengan menggunakan fasilitas bus yang disiapkan oleh Polda Banten untuk mengantar dan menjemput saat vaksinasi pertama dan kedua.

“Bahwa Biddokkes Polda Banten berkomitmen memberikan perhatian khusus kepada masyarakat penyandang disabilitas yang akan melakukan vaksinasi dengan cara memberikan prioritas dari masyarakat umum lainnya”. Ujar Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes Polda Banten mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di gerai vaksinasi yang telah disediakan dalam rangka percepatan pembentukan herd Imunity guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …