Peringati HPSN, Bhabinkamtibmas Polresta Tangerang dan Anggota Posko PPKM Sindangsono Bersihkan Sampah

Tangerang- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten bersama anggota Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Desa Sindangsono, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, melaksanakannya kegiatan kerja bakti membersihkan sampah, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021. Tema yang diangkat pada HPSN tahun ini adalah “Sampah Bahan Baku Ekonomi Masa Pandemi”.

“Dan membersihkan lingkungan atau melaksanakan pola hidup bersih dan sehat juga merupakan bagian dari protokol kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu meneruskan, kegiatan bersih-bersih sampah dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Semua warga yang turut serta dalam kerja bakti itu diwajibkan menggunakan masker. Kemudian, juga diwajibkan menjaga jarak.

“Selama kegiatan bersih-bersih, tidak ada kontak fisik dan juga telah disediakan sarana cuci tangan,” tutur Wahyu.

Wahyu mendorong kegiatan gotong-royong semakin ditingkatkan. Karena budaya ini menitikberatkan pada kebersamaan. Sehingga dalam upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19, masyarakat dapat secara guyub atau bersama melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan, kebersamaan meluncur kesadaran kolektif mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …