PERJUANGAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK CIBALIUNG, BERJIBAKU DENGAN MEDAN BERLUMPUR

img-20160901-wa0077

 

Tribratanewsbanten.com – Salah satu tantangan utama Polri ke depan adalah menciptakan polisi masa depan yang mampu secara terus menerus beradaptasi dengan perkembangan sosial, budaya, ekonomi dan politik masyarakat. Polisi khusushnya Polda Banten harus dapat menjadi mitra masyarakat. Memahami atau cocok dengan masyarakat, membangun simpati dan kemitraan dengan masyarakat. Sehingga Polri melalui peran Babinkamtibmas sebagai bentuk implementasi perpolisian masyarakat dalam penyelenggaraan tugas keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Polres Pandeglang, mampu membangun interaksi sosial yang signifikan dengan masyarakat baik dalam tataran manajemen maupun operasional.

Peran Babinkamtibmas dalam tataran manajemen harus mampu memahami bidang manajerial meliputi perencanaan, pengorganisasian, mengarahkan dan mengontrol pelaksanaan perpolisian masyarakat. Sedangkan dalam tataran operasional, peran Babinkamtibmas harus mampu memberikan masukan setiap keputusan dalam persoalan yang terjadi di masyarakat untuk menemukan solusi sebagai bentuk pelayanan terbaik yang efektif dan efisien.

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan,  kehadiran  Bhabinkamtibmas dalam rangka melakukan pembinaan dan  menjaga kamtibmas di wilayahnya sangat vital, bhabinkamtibmas adalah ujung tombak polri dalam memberikan pelayanan masyarakat, bhabinkamtibmas tersebut  satu  orang ditempatkan di masing-masing desa di wilayah Banten. Selain mengawasi desa yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing, mereka aktif menyambangi para ketua RT dan RW untuk menyampaikan pesat pesan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas polsek cibaliung Polres Pandeglang rela naik turun gunung dan berlumuran lumpur demi mencapai daerah binaannya,setiap hari mereka selalu melaksanakan kegiatan patroli dan pembinaan kepada desa-desa binaannya. tidak jarang, saat dalam perjalanan menuju desa binaannya, mereka seringkali terperosok ataupun terjungkal akibat jalanan yang belum tersentuh oleh aspal. jalanan yang licin dan penuh lumpurpun selalu jadi teman setia mereka dalam bertugas, meski dengan susah payah para bhayangkara  ini  selalu bersemangat untuk bisa bertatap muka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para warga masyarakat binaannya,

Buruknya insfrastruktur jalan untuk mencapai desa binaan bukan menjadi penghalang bagi bhabinkamtibmas  polsek cibaliung untuk tetap melaksanakan tugasnya, menjamin kepastian bahwa masyarakat tetap mendapatkan hak nya berupa pelayanan, perlindungan dan pengayoman dari Polri .  jelas Kabid Humas AKBP Zaenudin. 

-ttu-

 

About

Check Also

Wakapolda Banten Cek Pos Pam Lebaran Pastikan Kesiapan Personel

  CIKUPA – Wakpolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari M.H meninjau secara langsung pos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *