Perketat Penjagaan Mako, Personel Polsek Jawilan Laksanakan Sispam Mako

Polres Serang – Memperketat Penjagaan Mako Polsek Jawilan Polres Serang dengan Sistem Pengamanan Markas Komando dimalam hari (Sispam Mako) antisipasi orang tak dikenal membuat keonaran didalam Mako Polsek Jawilan, Sehingga anggota dengan ketat melaksanakan jaga dengan kewaspadaan yang tingggi dalam menjaga mako polsek, Rabu (21/02/2024) Pukul 20.00 wib.

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K , M.H, M.Si., melalui Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan M. Sirait, S.Tr.K, mengatakan, kegiatan Sispam Mako dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan atau gangguan keamanan yang datang dari luar mako.

“Sispam Mako dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau gangguan keamanan yang dapat memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap mako polsek dan sekitar mako,” ujarnya.

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan.

“Kita tidak tau kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako, Inshaa Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, personil yang piket selalu ditekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar makopolsek dan sekitarnya.

About admin

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …