Perosnil Polsek Baros Polresta Serkot Laksanakan Sispam Mako Rutin

POLRESTA SERKOT – Personil Polsek Baros Polresta Serkot Polda Banten melaksanakan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), Jumat (1/7/2022) malam.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP mengatakan, kegiatan Sispam Mako dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tamu tidak diundang atau orang yang tidak dikenal yang dapet mengancam mako maupun personil.

Menurut Kapolsek Baros, personil harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan.

“Kita tidak tau kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, personil yang piket selalu ditekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar Mako Polsek dan sekitarnya.

“Selain itu, anggota juga harus selalu waspada kepada para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Anggota juga diwajibkan memberikan himbauan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Polsek Baros.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …