Personel Ditpolairud Polda Banten Ajak Nahkoda Perahu Penyeberangan Patuhi Prokes



Serang – Personel Ditpolairud Polda Banten berikan himbauan tentang keselamatan pelayaran penyeberangan dan protokol kesehatan kepada para Nakhoda perahu penyeberangan Pulau Panjang – Gerenyang.

Adapun himbauan tersebut disampaikan oleh Banit Binmasair dan Potdirga Polmas Bojonegara yang berada di Dermaga penyeberangan Gerenyang Ds. Argawana pada Senin (07/03).

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia mengaku kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya Ditpolairud Polda Banten dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah perairan. “Hari ini personel kita melakukan kegiatan himbauan tentang keselamatan pelayaran penyeberangan dan imbauan Protokol Kesehatan kepada seluruh nahkoda kapal penyeberangan Pulau Panjang – Gerenyang, dalam kegiatan ini personel kami juga menghimbau kepada seluruh nahkoda kapal agar selalu melengkapi dokumen perahu pada saat melaut, Nakhoda wajib menyediakan alat keselamatan sesuai jumlah ABK, Nakhoda tidak membawa barang – barang terlarang, serta Nakhoda tetap menerapkan Prokes memberikan untuk pencegahan penyebaran covid 19,” lanjutnya.

Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada seluruh nahkoda kapal penyeberangan sehingga diharapkan dapat mencegah kecelakaan laut. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …