Personel Polsek Cipanas Polres Lebak Cek BBM Ke SPBU di Wilayah Hukum Polsek Cipanas


LEBAK | Di Bulan Ramadhan ini, diberbagai daerah telah mengalami kelangkaan BBM (Bakar Bakar Minyak) khususnya jenis solar di sejumlah SPBU sehingga terjadi antrian, untuk antisipasi terjadinya kelangkaan BBM, jenis Solar. Maka personil Polsek Cipanas Polres Lebak, BRIPKA Budi Santoso, BRIOKA Hari Agus s BRIGADIR Yuyu Rahayu.SH dan BRIPTU Tegar, melaksanakan giat pengecekan ke SPBU di Wilayah Hukum Polsek Cipanas Polres Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, M.H, melakukan langkah-langkah untuk antisipasi kelangkaan diantaranya membuat sprint dengan nomor : Sprin/1488/IV/PAM/1.3.1/2022, tentang pengawasan antisipasi kelangkaan BBM jenis solar, untuk Polsek jajaran Polres Lebak yang diwilayahnya ada SPBU. Pada Kamis (14/04/2022).

Seperti yang terlihat ada beberapa personil Polsek Cipanas Polres Lebak melakukan pengawasan dan pengecekan ketersediaan maupun stok BBM di SPBU.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Cipanas Kompol Eddy Prastyo SE, mengatakan, ” Untuk menindak lanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Lebak, maka pihaknya menerjunkan personil untuk pengawasan pengecekan ketersediaan di SPBU khususnya BBM jenis solar.

“Hari ini kami dari Polsek Cipanas melakukan pengawasan dan pengecekan ketersediaan BBM, hingga saat ini ketersediaan BBM jenis solar di SPBU Wilayah Hukum Polsek Cipanas masih relatif aman, belum ada kelangkaan maupun antrean kendaraan pada saat pengisian BBM,” kata Eddy

Kapolsek Cipanas menambahkan, “Tujuan dari pemantauan maupun pengawasan tersebut adalah untuk mengetahui stok atau ketersediaan BBM di SPBU, dan juga untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan dengan modus pengisian BBM ke kendaraan yang sudah di modifikasi,” ujarnya.

“Untuk SPBU Cipanas Pertamax92 : ada 24.610 Liter, Solar tidak menyediakan Solar,Pertalite : 12.900 Liter, Dexlite : 13.909 Liter dan Pertamax Dex : 1.680 Liter, sementara di SPBU Cipanas relatip aman,” pungkas Eddy.

About admin _

Check Also

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Patroli Dialogis Ke Pemukiman Warga Di Kampung Ciawi

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Wahyu Jatmiko dan BRIGPOL Wahyu Triono,melaksanakan giat patroli dialogis …