Personel Satbrimob Polda Banten Yon A Pelopor Laksanakan Korve Rumah Korban Terdampak Gempa

whatsapp-image-2019-08-04-at-23-44-07

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,PANDEGLANG- Personil Brimob Polda Banten Yon A Pelopor bersama jajaran Polres Pandeglang dibantu masyarakat merobohkan rumah ibu Rati yang terdampak kerusakan yang parah pasca gempa bumi di Kampung Cikupa Pasir RT.02/04, Desa Ramaen, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Minggu (04/8/2019).

Diketahui, sebanyak 20 Personil Brimob Yon A Pelopor dipimpin oleh Aipda Taufik Hidayat melaksanakan korve di kediaman ibu Rati yang terdampak gempa bumi.

“Alhamdulillah, personil Brimob berikut jajaran Polres Pandeglang dan dibantu masyarakat dapat merobohkan rumah ibu Rati yang terdampak kerusakan yang parah pasca gempa bumi,” kata Kapolres Pandelang AKBP Indra Lutrianto, kepada wartawan usai melaksanakan Korve di kediaman ibu Rati.

Indra menambahkan, jajaran Kepolisian dalam hal Polda Banten serta dibantu TNI-Polri akan terus intens melaksankan Korve guna membantu warga terdampak pasca gempa bumi hingga kondisinya normal kembali.

Menurutnya, selain membantu kerusakan materil, pihaknya juga akan terus membantu pemulihan trauma. Terutama bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi ini.

“Ini bentuk kehadiran negara bagi rakyat. Tentunya dengan melaksanakan Korve, masyarkat dapat terbantu, baik itu sikis akibat trauma gempa bumi maupun kemanan kamtibmas,” tukasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …