Personel Satuan Lalu Lintas Polres Lebak Evakuasi Korban Kecelakaan, Tiga Orang Meninggal Dunia


LEBAK – Terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), yang menyebabkan 3 orang penumpang kendaraan sepeda motor yakni IR (43), AT (42), dan RI (8) meninggal di lokasi tempat kejadian pada Kamis (04/11) lalu.

Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Ajie Perkasa menyampaikan laka lantas yang terjadi di Jalan Raya Gunung Kencana, bermula dari kendaraan roda empat (R4) Toyota Avanza No. Polisi A 1451 VZ yang dikendarai oleh S (30) melaju dari arah Gunungkencana menuju Rangkasbitung.

Dari arah yang berlawanan, meluncur motor Honda Beat No. Pol A 2398 JH yang dikendarai oleh IR (43), dengan 2 orang penumpang yaitu AT (42) dan RI (8) warga Sindangresmi Kabupaten Pandeglang.

“Berdasarkan keterangan saksi, kendaraan Toyota Avanza yang dikemudikan oleh SU (30) melaju dari arah Gunung Kencana menuju Rangkasbitung, kendaraan tersebut mendahului kendaraan yang ada didepannya kemudian dengan waktu yang bersamaan tepat dari arah yang berlawanan datang kendaraan sepeda motor Honda Beat yang dikendarai IR (43) dengan 2 orang penumpang yaitu AT (42) dan RI (8), karena jarak yang sudah dekat hingga mengakibatkan kedua kendaraan tersebut bertabrakan sehingga mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor meninggal dunia ditempat,” kata Kresna Ajie (07/11).

Selanjutnya Kresna Ajie Perkasa menjelaskan dari kecelakaan tersebut Unit Laka Polres Lebak Polda Banten sudah melakukan pemeriksaan terhadap Supir Toyota Avanza SU (30) dan penumpang mobil YA untuk menggali informasi lebih lanjut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menghimbau kepada pengguna jalan raya agar mengutamakan kewaspadaan dan berhati-hati dalam berkendara.

“Saya turut prihatin dan berduka cita atas kejadian ini, mari kita utamakan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa lengkapi identitas kendaraan serta pakai seluruh pengaman dalam mengemudi, termasuk selalu pakai helm bagi pengendara motor,” tutup Shinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …