Personel satuan samapta polresta serkot polda banten, Berikan arahan tentang piket penjagaan SPKT

POLRESTA SERKOT_ Siswa Latja dari SPN Polda Banten mendapatkan Materi Fungsi Teknis Samapta yang di berikan oleh Anggota Samapta yang diPimpin oleh Kasat Samapta Polresta Serang Kota AKP Antony Pollo Sirait, S.Sos, di Aula Mapolresta Serang Kota, Kamis (08/06/2023)

Siswa yang melaksanakan latihan kerja dibagi menjadi beberapa kelompok, Mereka mengikuti pelajaran yang sudah ditentukan oleh Polresta Serang Kota.

“Untuk materi yang kami berikan kepada siswa latja adalah turjawali, agar siswa tahu bagaimana pelayanan langsung kepada masyarakat di lapangan,” kata Kasat Samapta

Dalam latihan kerja tersebut, anggota Samapta mendampingi para siswa turun langsung ke lapangan. Mereka melaksanakan penjagaan mako di depan gerbang Polresta Serang Kota, melayani, dan mengarahkan masyarakat yang ingin membuat Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), serta yang ingin laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Anggota Sat Samapta juga mengajak siswa latja melakukan pengecekan tahanan dan Mako.

Selain itu, Siswa Latja juga ikut patroli dan sambang kepada, Mereka diajarkan bagaimana untuk berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …