Personel SDM Polda Banten Ikuti Gladi dan Arahan Teknis Ujian SKB CPNS Polri

Serang – Kepala sub bagian pegawai negeri sipil Polda Banten Pembina Basunjaya Diputra beserta tim penguji menghadiri kegiatan gladi dan arahan teknis dalam rangka ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Polri melalui zoom meeting di Gedung Assessment Center Polda Banten pada Rabu (01/12).

Pelaksanaan SKB adalah salah satu aspek penilaian dari seleksi penerimaan CPNS Polri 2021, dimana nantinya peserta akan dinilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki dengan standar kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan jabatan.

Pelaksanaan gladi dan arahan teknis seleksi kompetensi bidang tersebut dihadiri oleh perwakilan tim pembina fungsi formasi jabatan yang terdiri dari fungsi teknologi informasi komunikasi (TIK), keuangan, kurikulum dan bahan ajar, serta pengawas internal yang terdiri dari perwakilan Satker Itwasda dan Bidpropam serta staf Subbag PNS Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin membenarkan terkait kegiatan tersebut. “Iya benar, bahwa hari ini personel kita mengikuti kegiatan gladi dan arahan teknis dalam rangka ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Polri. Kegiatan dilakukan secara virtual mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ujar Arif Fajarudin.

Karo SDM Polda Banten menjelaskan bahwa arahan teknis dari pelaksanaan tersebut yaitu paparan dari masing-masing tim pembina fungsi dari Mabes Polri dan masing-masing Polda. “Adapun susunan pelaksanaan dari tahapan persiapan, pelaksanaan hingga selesai, pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan teknis apapun,” kata Arif Fajarudin.

Perlu diketahui, bahwa seleksi penerimaan ini dilaksanakan dengan menggunakan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis) dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …