Personil Polres Serang Terima Penyuluhan Kesehatan Penyakit Jantung Untuk Dari Biddokes Polda Banten

Polres Serang Polda Banten- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anggota Polres Serang menerima penyuluhan kesehatan penyakit jantung dari Biddokes Polda Banten, di Aula Mapolres Serang, Kamis (20/10) pagi.

Bid Dokes Polda Banten Kompol dr.Faisal, dr.Siti Masyita Putri Utami, Kapolipol SPN Polda Sumbar. dan 5 Orang Personil Bidokes Polda Sumbar lainya memberikan penyuluhan tentang penyakit jantung koroner dan pola hidup sehat di hadapan personil Polres Pasaman Barat (Pasbar)

Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Serang Kompol Rahmat Sampurno, S.Ik., MH, bersama Pejabat Utama Polres Serang dan Personil Polres Serang yang berumur 40 tahun keatas, dengan narasumber dr. Donald Rinaldi, Sp, f, MH. Kes Ahli Madya 1 Dokpol Polda Banten, dr. Nila Indah Gayatri, Sp. JP FIHA (Dokter Rsud Serang Spesialis Penyakit Jantung) dan dr. Wahyu Kirniawan, Mars (Dokter Rumkit Bhayangkara Polda Banten).

dr. Donald Rinaldi, Sp, f, MH. Kes Ahli Madya 1 Dokpol Polda Banten mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan para anggota dapat mengetahui ciri-ciri serangan jantung. Sehingga ketika di lapangan dan melihat orang yang terkena serangan jantung, bisa segera menolong.

“Ciri-cirinya kelihatan dan mudah dipahami, sehingga saat melihat itu anggota bisa bertindak dan melakukan apa saja yang harus segera dilakukan,” katanya.

Sebagai pencegahan, dia juga mengajak para anggota untuk melakukan pencegahan dengan menjalankan pola hidup sehat. Sehingga melalui penyuluhan tersebut, anggota lebih menjaga dan menjalankan pola hidup sehat mulai dari menjaga pola makan, mengatur waktu istirahat, hingga olahraga teratur.

“Dengan ini anggota benar-benar siap samapta mengamankan dan menjalankan tugas kepolisian melayani dan mengayomi masyarakat” ujarnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …