PETAKAN STRESS KERJA ANGGOTA, BAG PSI BIRO SDM POLDA BANTEN LAKSANAKAN KLINIK KONSELING KELILING KE POLSEK JAJARAN

85b238b7-9478-44bd-8ade-f70e9089653d

Tribratanewsbanten. polri.go.id- SDM Polda Banten senantiasa berupaya untuk melaksanakan pembinaan kepada personil jajaran, baik dari sisi fisik maupun psikologis yang merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM. Salah satu hal yang dilaksanakan adalah melaksanakan konseling dalam bentuk klinik konseling keliling terhadap angggota polri Polda Banten.

Dalam berbagai kesempatan karo SDM Polda Banten Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo menyampaikan, Fungsi SDM memegang peranan penting dan bertanggung  jawab penuh untuk melakukan pembinaan SDM baik dari sisi karier maul mental personel. selaras dengan hal tersebut, maka Bag Psi Ro SDM Polda Banten berupaya untuk merealisasikannya dengan kegiatan konseling dalam bentuk klinik konseling keliling ke polsek polsek jajaran Polda Banten, Jelas Kabag Psi Ro SDM Polda Banten AKBP Diah Ika Rianti, Psi.

Apalagi belakangan muncul kejadian percobaan bunuh diri yang dilakukan anggoa Polri, sehingga Kapolri mengeluarkan ST nomor ST?2478/X/2016 tgl 12 oktober 2016 tentang pengambilan langkah-langkah pencegahan bunuh diri dikalangan anggota olri, yang salah satunya agar Bag Psi melakukan konseling secara berkala, lanjut AKBP Diah Rianti.

Klinik konseling keliling ini dilakukan secara proaktif dengan mendatangi polsek-polsek jajaran Polda banten, Diawali di polsek Carenang Polres Serang Selasa (7/11),  kegiatan ini untuk memetakan tekanan yang dialami anggota baik dari sisi perkerjaan maupun pribadi  sebagai tahap awal untuk melaksanakan konseling terhadap anggota yang dinilai memiliki indikasi memerlukan pendampingan psikologis.

Selain di polsek carenang kami juga melaksanakan klinik konseling keliling ke polsek cikeusal, diharapkan langkah ini kedepan dapat membantu mengurangi beban psikologis yang dialami angota, sehingga dapat lebih fokus dalam menjalani kehdupan sehari hari, baik dalam dinas maupun kehidupan sosialnya.

Kilinik konseing keliling ini direncanakan merupakan agenda rutin Bag Psi Ro SDM Polda Banten, yang digelar dua kali pada setiap bulannya ke polsek jajaran Polda Banten . tegas AKBP  Diah Rianti.

About

Check Also

Tinjau Pos Pam Ciujung dan Asem, Pamatwil Polres Serang Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

SERANG – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono bersama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *