Polda Banten dan Korem 064/MY Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ciceri

KOTA SERANG – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 76, Polda Banten dan Korem 064/MY gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Kota Serang. Selasa, (17/08/2021) pukul 00.00 WIB.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A. Dan dihadiri oleh Forkompinda Provinsi Banten.

Saat ditemui di lokasi, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

“Malam ini menjelang HUT RI Ke 76, kami Polda Banten bersama Korem 064/MY beserta Forkopimda Banten menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Ciceri Kota Serang. Dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan sebesar – besarnya kepada arwah para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ujar Shinto Silitonga.

Dan dalam momen ini, Shinto Silitonga mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa. persatuan dan kesatuan adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama,” pungkasnya.

“Dan kita sebagai penerus bangsa harus terus melanjutkan apa yang telah diraih, dan berikan penghargaan tertinggi ini wajib diberikan bagi para pejuang,” tutup Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …