Polda Banten Gelar Anev Minggu Pertama, Jumlah Laka Lantas Menurun

Serang – Ditlantas Polda Banten laksanakan analisa dan evaluasi minggu pertama bulan November 2021 terkait perbandingan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polda Banten pada Senin (8/11).

Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo menjelaskan “Adapun jumlah total laka lantas pada minggu kelima Oktober 2021 sebanyak 42 kasus sedangkan untuk minggu pertama November 2021 sebanyak 41 kasus, turun 1 kasus atau 2%,”.

Rudy Purnomo menambahkan, kasus Laka Lantas minggu pertama November 2021 berdasarkan laporan yang diterima, Polres Serang 3 kasus, Polres Serang Kota 4 kasus, Polres Cilegon 5 kasus, Polres Lebak nihil, Polres Pandeglang 3 kasus, dan untuk Polresta Tangerang sebanyak 23 kasus. tambah Rudy Purnomo.

Kasus laka lantas yang tertinggi terjadi di Polresta Tangerang sebanyak 23 kasus, dan untuk korban meninggal dunia pada minggu pertama November 2021 sebanyak 8 orang, luka berat 6 dan luka ringan 26 orang, serta kerugian materil sejumlah Rp 67 Juta.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan lengkapi kelengkapan kendaraan dan perorangan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tutup Kabid Humas Polda Banten

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …