Polda Banten Gelar Anev Mingguan Terkait Gangguan Kamtibmas

Serang – Polda Banten melaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) mingguan terkait gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara virtual dengan Polres jajaran di Ruang Vicon Polda Banten pada Senin (06/01).

Anev mingguan ini dipimpin oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono didampingi Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Heska Wahyu Widodo Polda Banten serta diikuti PJU Polda Banten.

Dalam kesempatan ini Karoops Polda Banten menyampaikan analisa dan evaluasi mingguan terkait data gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, “Dalam minggu ke-2 bulan Januari gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten sebanyak 153 kasus mengalami kenaikan sebanyak 25 kasus atau 20% jika dibandingkan dengan minggu ke-1 bulan Januari sebanyak 128 kasus,” kata Dedi.

Dedi menjelaskan berdasarkan data gangguan kamtibmas tertinggi terjadi di wilayah Polresta Tangerang, “Berdasarkan data gangguan kamtibmas tertinggi terjadi di wilayah Polresta Tangerang pada minggu ke-2 sebanyak 40 kasus dibandingkan Minggu ke-1 sebanyak 35 kasus yang artinya naik 5 kasus atau 14%, sedangkan terendah terjadi di Polres Cilegon dengan 10 kasus pada minggu ke-2 dibandingkan minggu ke-1 sebanyak 12 kasus yang artinya turun 2 kasus atau 17%,” ujar Dedi.

Kemudian Dedi juga menjelaskan perbandingan jenis kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten. “Perbandingan jenis kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polda Banten pada minggu-2 sebanyak 144 kasus dibandingkan minggu ke-1 sebanyak 108 kasus yang artinya turun 36 kasus atau 33%. Adapun jenis kejahatan tertinggi terjadi di wilayah hukum Polresta Tangerang yaitu pada minggu ke-2 sebanyak 38 kasus dibandingkan minggu ke-1 sebanyak 34 kasus yang artinya naik 4 kasus atau 12%,” tutur Dedi.

Dedi menjelaskan jenis bencana alam ataupun non alam yang terjadi diwilayah hukum Polda Banten. “Di wilayah Polda Banten pada minggu ke-2 tidak terjadi bencana alam. Namun, untuk bencana non alam di minggu ke-2 berada di wilayah hukum Polres Lebak sebanyak 2 kasus yaitu kebakaran rumah,” ucap Dedi.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga memaparkan manajemen media Bidhumas Polda Banten. “Polda Banten pada priode 1-15 Januri 2023 masih menempati posisi pertama pada indikator IMM yaitu sebanyak 12.235 link berita. Adapun top tranding topic Polda Banten adalah pemberitaan tentang Polda Banten periksa pria yang dituding selingkuh dengan mertua, angkot tabrak truk di Tol Tangerang Merak, 18 karyawan PT Nikomas luka-luka, Polres Cilegon sebar daftar pencarian orang dalam kasus penculikan anak, Polres Pandeglang amankan sebelas pelaku penyalahgunaan BBM, dan berita tentang gelapkan sertifikat dan AJB, Polda Banten tahan oknum pengacara,” tutup Shinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …