Polda Banten Gelar Rapat Eksternal, Bahas Penanganan Pasca Banjir Lebak

whatsapp-image-2020-01-13-at-15-59-52

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang, – Pasca Banjir Bandang Lebak, Kepolisian Daerah (Polda) Banten, menggelar rapat Kordinasi Lintas Sektoral, terkait upaya penanganan Bencana pasca Banjir Bandang Di Lebak.

Rapat Lintas Sektoral dipimpin oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat, S.I.K. yang di hadiri oleh Danrem 064/Maulana Yusuf, dan beberapa instansi eksternal seperti Dandim Lebak, Dirkrimsus Polda Banten, Waka Polres Lebak, Wakil Bupati Lebak, Kepala Kantor SPNW Lebak, dan unsur pemerintahan Prov. Banten yang diantaranya Kadis KLHK, Kadis ESDM, Kadis Pertanian, kegiatan di lakukan diruang Posko Operasi Biro Ops Polda Banten. Senin (13/1/2020).

“Rapat Kordinasi Lintas Sektoral ini di gelar untuk menindaklanjuti upaya upaya mitigasi dan reconsiliasi penanganan bencana pasca banjir bandang yang menimpa 6 kecamatan di kabupaten lebak.

Rapat Kordinasi membahas tentang Akses jalan, Penanganan Pengungsi, Logistik, Pembangun Infra struktur, Termasuk Penyebab banjir bandang, yang beredarnya informasi di masyarakat adanya dugaan penggundulan hutan dan penambangan liar yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Lebak,” kata Roemtaat.

Agenda rapat eksternal yang saat ini di lakukan bertujuan untuk melakukan pendataan terhadap kerugian material, lokasi pengungsian dan beberapa penambang tanpa ijin di Kab. Lebak serta menerima beberapa masukan dari stake holder termasuk pemerintah daerah lebak yang selanjutnya akan di agendakan kembali rapat kedua dengan rencana agenda rapat di lakukan di Kantor Gubernur Prov. Banten.” tutup Roemtaat.

About

Check Also

Jamin Keamanan di PT Indonesia Power Suralaya, Ditpamobvit Polda Banten Beri Pengamanan

CILEGON – Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di Indonesia Power Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *