Polda Banten Hadiri Pelantikan Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia Provinsi Banten

Serang – Polda Banten Hadiri Pelantikan Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia Provinsi Banten Periode 2023-2027 dengan tema “Pemuda dan Remaja Masjid Pelopor Peradaban Peneguh NKRI dan Memberdayakan Umat di Provinsi Banten pada Kamis (07/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Sahata.

Dalam Sambutanya Ketua Umum Prima DMI Banten Ustad Dr Efi Afifi menyampaikan rasa terimakasihnya. “Saya berterimakasih atas kepercayaan rekan-rekan saya masih di percaya dan di minta untuk melanjutkan masa jabatan hingga 2027,” ujar Efi

Selanjutnya Efi mengatakan pada periodenya Prima DMI memang fokus dalam pengembangan Hingga ke kecamatan kecamatan, sehingga spirit Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid dapat terealisasi hingga sub yang paling kecil yakni kecamatan bahkan kelurahan. “Prima DMI menjadi wadah para remaja masjid di seluruh daerah untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam menjadikan masjid sebagai pusat pengembangan umat diberbagai sektor sampai sektor paling kecil yakni kecamatan bahkan kelurahan. Kunci utamanya adalah Soliditas,” ujarnya.

Efi juga menyampaikan perhimpunan remaja masjid ini membutuhkan partisipasi dari masyarakat. “kita perlu bersyukur sebagai bangsa Indonesia yang memiliki mushola dan masjid yang banyak,mencapai lebih dari 800 ribu masjid dan mushola tersebar di seluruh Indonesia. Hanya di dua negara, yakni Indonesia dan Pakistan yang masjidnya dibangun oleh masyarakat. “Artinya, kita butuh partisipasi masyarakat yang lebih besar,” ujarnya.

Dalam hal ini Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Sahata mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kami sangat menyambut baik kegiatan pelantikan ketua umum perhimpunan remaja masjid Provinsi Banten ini kami ucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih,” ucap Sahata. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …