Polda Banten Ikuti Rakor Evaluasi Implementasi PPKM Darurat

SERANG – Polda Banten mengikuti rakor evaluasi implementasi PPKM Darurat di DKI, Banten Dan Jabar yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Invenstasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di dampingi Menteri Kesehatan Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU melalui Zoom Meeting.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari dan PJU Polda Banten mengikuti kegiatan tersebut di Ruang Vicon Mapolda Banten, Rabu. (14/07/2021)

Dalam rapat ini Menko Marves menyampaikan implementasi PPKM mikro darurat yang sedang berjalan saat ini, serta mengevaluasi penerapan-penerapan kebijakan pemerintah pusat di daerah-daerah yang sedang menjalankan PPKM Mikro Darurat.

“saya berharap hasil dari rapat koordinasi ini dapat menghasilkan kebijakan yang terbaik dan juga dapat menjadi solusi penanganan Covid-19 yang saat ini masih terus dilaksanakan upaya pengendaliannya melalui kebijakan PPKM Mikro Darurat,” ujar Menko Marves.

Menko Merves menambahkan penurunan indeks komposit untuk mobilitas dan aktivitas menunjukkan perbaikan yang besar. Tren penurunan perlu dilanjutkan melalui implementasi pengetatan PPKM Darurat yang lebih konsisten dan targeted (Menyasar pada titik titik Yang terpantau masih tinggi mobilitas dan aktivitas).

“saya minta kepada kapolri, masing-masing Kapolda dan jajarannya untuk terus melaksanakan penyekatan terhadap mobilitas tidak hanya pada jalan-jalan ring 1 namun juga kering 2 serta melakukan patroli ke wilayah wilayah pemukiman untuk memastikan kepatuhan,” tambah Menko.

“saya minta dilakukan juga inspeksi terhadap industri esensial yang menerapkan shif malam supaya tetap mengikuti aturan 50% kapasitas,” lanjut Menko.

Terakhir Menko Merves meminta Gubernur, Walikota, Bupati, Kapolri dan TNI untuk memantau terus harga bahan pangan pasokan dan industri untuk bahan pangan jangan sampai terganggu selama penerapan PPKN darurat dan evaluasi saat ini PPKM Darurat berjalan cukup baik. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Tingkatkan Kewaspadaan, Piket SPKT Cek Tahanan

Piket SPKT Senin pagi (25/10/2021) setiap harinya melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan Tugas Jaga, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *