Polda Banten Laksanakan Pengamanan Kunjungan Cawapres di Wilayah Pandeglang


Pandeglang – Polda Banten dan Polres Pandeglang melaksanakan pengamanan Kunjungan Calon Wakil Presiden RI Gibran ke Kediaman Abuya Muhtadi pada Jumat (08/12).

Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah melalui Kabagops Polres Pandeglang Kompol Yogi mengatakan. “Hari ini Polda Banten dan Polres Pandeglang melaksanakan pengamanan Kunjungan Cawapres Gibran ke kediaman Abuya Muhtadi,” kata Yogi.

Yogi juga menyampaikan tujuan dilaksanakanya kegiatan. “Kita ingin memastikan pelaksanaan Kunjungan Cawapres ke daerah hukum Polres Pandeglang berlangsung aman dan lancar,” ungkapnya.

Yogi juga menjelaskan. “Untuk mengamankan kegiatan tersebut Polda Banten dan Polres Pandeglang menerjunkan Personil pakaian uniform dan non uniform yang terdiri dari personil Polda Banten dan Polres serta Personil BKO dari Satbrimob Polda Banten,” terang Yogi.

Kemudian Yogi juga menuturkan tugas Personel Satbrimob Polda Banten untuk sterilisasi dan mencegah dari bahan serta benda yang memungkinkan terjadi ledakan. “Selain itu personel Satbrimob Polda Banten juga bertugas untuk memastikan steril dan aman dari bahan berbahaya dan bahan peledak, sebelumnya kita sudah melaksanakan sterilisasi lokasi kegiatan ini. ” tambahnya.

Diakhir, Yogi mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan berjalan dengan aman, “Alhamdulillah kegiatan tersebut berlangsung aman, lancar dan kondusif,” tutup Yogi (Bidhumas).

About admin

Check Also

Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang Berikan Penyuluhan Hukum Dan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang, melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum Dan …