Polda Banten Laksanakan Tes Kompetensi Keahlian SIPSS TA 2020

whatsapp-image-2020-01-30-at-16-12-15

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Banten membuka rekrutmen siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2020. Adapun perekrutan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi Polri khususnya di Polda Banten.

SDM Polda Banten melalui Bag Dalpres melaksanakan kegiatan Tes Kompetensi Keahlian Sekolah Inspekstur Polisi Sumber Sarjana T.A 2020 yang dilaksanakan di SMAN 2 Kota Serang. Kamis, (30/01/2020) pukul 07. 00 Wib.

Pelaksanaan tes seleksi kompetensi keahlian Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2020 di Polda Banten ini dipimpin langsung oleh Kabag Dalpers AKBP Nalohy WPO, dalam tahapan kegiatan tes seleksi kompetensi keahlian yang diikuti oleh peserta Polki 19 orang dan Polwan 2 orang yang akan mengikuti perekrutan SIPSS tahun 2020.

Menurut Kabag Dalpers AKBP Nalohy WPO, saat memimpin acara tersebut mengatakan, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini, merupakan salah satu bentuk keterbukaan Polri dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri.

“Pada pelaksanaan kompetensi keahlian tersebut, seluruh peserta dan panitia berkomitmen untuk tidak terlibat KKN, dan akan melaksanakan tahapan seleksi secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,”ujar AKBP Nalohya WPO.

“Dalam kegiatan ini, para panitia sudah dilakukan sumpah dan menandatangani pakta integritas, yang salah satu isinya yaitu tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam seleksi penerimaan SIPSS TA 2020,” jelas Nalohya.

Disamping itu juga, katanya, setiap personil yang ditunjuk sebagai panitia penerimaan, menyadari tanggungjawabnya, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri, sesuai dengan aturan atau ketentuan yang berlaku.

“Seluruh peserta seleksi kompetensi keahlian Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) akan mengikuti tahapan tes, mulai dari pendaftaran, verifikasi, pemeriksaan administrasi, ujian kompetensi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, penelusuran mental kepribadian hingga pengumuman kelulusan akhir. Dengan adanya tes seleksi kompetensi ini dapat mengetahui hasil kemampuan dari peserta seleksi, guna memenuhi kebutuhan organisasi Polri.” terang Kabag Dalpres.

About

Check Also

5 Tersangka Pemalsu Hasil Swab dipelabuhan Merak, di Amankan Polda Banten

SERANG, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Banten ungkap kasus sindikat pemalsu surat hasil swab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *