SPN Polda Banten Gelar Ekspedisi Darat Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Siswa

Pandeglang // GebrakNasional.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang 1 tahun anggaran 2023, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten melaksanakan kegiatan Ekspedisi Darat di Kampung Mandalasari Kabupaten Pandeglang pada Minggu (19/02).

Kegaiatan dipimpin langsung Wakil Kepala SPN Polda Banten AKBP Wahyu Imam Santoso didampingi Kakorsis serta para Pejabat Utama serta personel dan pengasuh SPN Polda Banten.

Waka SPN Polda Banten, AKBP Wahyu Imam Santoso menjelaskan bahwa kegiatan ekspedisi darat tersebut merupakan bentuk implementasi dari pembelajaran yang telah diterima oleh Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang 1 tahun 2023. “Hari ini kami melakukan kegiatan ekspedisi darat dengan jarak tempuh kurang lebih 5 km dari kesatriaan SPN Polda Banten. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 98 siswa dan didampingi para Pengasuh,” kata Wahyu.

Menurut Wahyu, adapun kegiatan ini merupakan implementasi dari pembelajaran IPS, nilai-nilai revolusi mental, wawasan kebangsaan, hubungan antar suku bangsa, ideologi Pancasila dan bela negara. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan pelajaran dan pengalaman kepada para siswa” tutup Wahyu.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …